Adversitiment

Senin, 30 Januari 2017

pertemuan 1 GIS


Hallo teman-teman disini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang sistem informasi geografis.
Selamat Membaca….

Sistem Informasi Geografis atau SIG dapat diartikan sebagai suatu sistem yang digunakan untuk menerangkan atau menjelaskan keadaan bumi kedalam sebuah data geografis.
Konsep Real world merupakan sebuah cara bagaimana SIG mengubah realitas keadaan bumi secara fisik menggunakan model menjadi sebuah sistem informasi geografis yang dapat disimpan, dirpresentasikan dan dimanipulasi dalam keadaan 2D.
Latitude merupakan suatu  garis yang melintang yang tepat berada  di antara kutub utara dan kutub selatan, yang menghubungkan antara sisi timur dan barat pada bagian bumi. Garis ini mempunyai  posisi membentangi bumi, sama  seperti garis equator, namun dengan kondisi nilai tertentu. Garis lintang inilah yang dijadikan ukuran dalam mengukur sisi utara-selatan koordinat suatu titik di belahan bumi.
longitude merupakan garis membujur yang menghubungkan antara sisi utara dan sisi selatan bumi yaitu di kutub. Garis bujur ini digunakan untuk mengukur sisi barat-timur koordinat suatu titik di belahan bumi.
Kesimpulan dari pembahasan diatas yaitu sistem informasi geografis membahas tentang keadaan bumi pada keadaan 3D yang di ubah menjadi keadaan bumi secara 2D yang dihitung menggunakan latitude dan longitude.

Nama : Yogi Nugraha
NPM : 1144076
Kelas : 3D
Prodi : D4 Teknik Informatika
Kampus : Politeknik Pos Indonesia
Referensi :
[1] Irwansyah, Edi, Sistem Informasi Geografis : Prinsip Dasar dan Pengembangan Aplikasi, digibooks, Yogyakarta,2013
plagiarisme
https://drive.google.com/open?id=0B8al-youtI0IVVNmazkyZ2VQYzA

0 komentar:

Posting Komentar